Taman Heulang Bogor

Taman kota lainnya yang cocok dikunjungi oleh keluarga dengan anak kecil terletak di Bogor, Jawa Barat yang walikotanya, Bima Arya, tengah menggalakkan program ‘Bogor Kota Sejuta Taman’. Taman Heulang baru diresmikan pada awal tahun 2016 dan lokasinya di Jalan Heulang dapat dicapai dalam 10 menit dari Istana Bogor dengan menggunakan kendaraan.

Taman Heulang Bogor - jogging trackKetika berkunjung ke sana pada awal Januari, fasilitas fisik taman yang sangat luas masih sangat gres. Jalur setapak yang terbuat dari konblok warna-warni mengular mengelilingi taman dan menghubungkan puluhan tempat duduk terbuka serta gazebo-gazebo yang ramai digunakan oleh pengunjung.

Berbagai lapisan masyarakat tampak menikmati fasilitas taman. Dari sekelompok mahasiswa yang tengah belajar fotografi, ibu-ibu dan remaja yang asyik ber-selfie, hingga pemuda-pemudi yang berolahraga menggunakan lapangan rumput dan jogging track. Sekumpulan bapak-bapak pensiunan terlihat bersantai di bangku panjang, sementara belasan orangtua beserta anak-anaknya tersebar di seluruh penjuru taman.

Taman Heulang Bogor - jalan setapakWalaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas bermain anak, Taman Heulang memiliki jalan setapak yang luas dan panjang, dengan permukaan mulus yang cocok bagi anak-anak untuk bermain sepeda dan lari-larian. Pengalaman membawa kereta dorong bayi berkeliling taman juga cukup nyaman, meskipun akses kereta bayi atau kursi roda dari pinggir jalan menuju taman masih belum tersedia.

Fasilitas penunjang taman serta keberlanjutan perawatannya memang perlu lebih diperhatikan. Ketika berkunjung, kolam air mancur yang terdapat di bagian depan taman terlihat kering. Papan petunjuk lokasi toilet tidak jelas terlihat. Rumput yang tumbuh di seuruh penjuru taman terlihat kurang terurus. Trotoar dan selokan di sekitar taman juga tampak berantakan dan kotor. Namun dari sekian banyak taman yang terdapat di kota Bogor, Taman Heulang merupakan salah satu pilihan terbaik bagi keluarga dan anak-anak.

Apakah kamu punya taman kota favorit?

 

Baca juga Kejutan di Boyolali: Taman Pandan Alas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s